Kumpulan Harga Barang Lengkap

Sabtu, 24 Oktober 2020

Tumbuhan Harga Buah Porang Perkilo

Harga porang per kilo 2020 terbaru mengenal porang lebih dekat. Tanaman porang yang juga dikenal dengan nama iles iles adalah tanaman umbi umbian dan masuk spesies amorphophallus muelleri blume.

6 Manfaat Potensial Tanaman Porang Bagi Kesehatan Halaman All Kompas Com

Menurut seorang petani asal kecamatan girimarto kabupaten wonogiri bernama sugino tanaman porang beberapa tahun belakangan ini mulai populer lantaran harga jualnya yang tergolong tinggi.

Tumbuhan harga buah porang perkilo. Data dari dinas pertanian pemkab madiun ternyata dari tahun ke tahun komoditi tanaman porang semakin bagus. Saat menjelang masa panen umbi porang katak bisa dipanen dua kali. Dilansir dari situs tirto id yang bersumber dari kementrian pertanian.

Harga porang panen basah sekitar rp10 000 13 000 per kilogram. Itupun belum termasuk panen katak atau buahnya. Meskipun beberapa tahun belakangan tanaman ini menjadi komoditas ekspor yang diburu para investor jepang dan china yang tentu saja dengan harga jual yang menggiurkan.

Tanaman ini memiliki umbi seperti layaknya tanaman umbi lainnya yaitu berada dibagian akar perkembangbiakan tanaman ini melalui sebuah bintil yang tumbuh di area pertemuan batang berwarna coklat kehitaman. Tata cara budidaya tanaman porang. Tak heran jika harga porang per 1 kilo hingga tahun 2020 ini masih relatif mahal.

Porang sempat menjadi buah bibir pada tahun 2019 ketika ada seorang yang awalnya pemulung ternyata bisa menjadi miliarder karena menanam bibit porang dan hasilnya dikirim hingga ke luar negeri harga porang basah sekarang sekitar rp10 ribuan per kg. Petani di jawa timur biasa menjual katak porang dengan harga hingga rp230 ribu per kilo lho. Dengan harga jual hanya rp10 ribu per kilo maka setiap hektare lahan porang akan menghasilkan rp800 juta.

Tanaman porang tergolong tidak manja. Harga bibit porang porang atau amorphopallus oncophillus merupakan tanaman semak yang tumbuh di hutan tropis dengan memiliki tinggi 100 150 cm.

Harga Biji Bunganya Selangit Tanaman Porang Jadi Harapan Warga Cikatomas Di Masa Pandemi Tribunnews Com Mobile

Persiapan Panen Porang Harga Umbi Porang 2020 Berapa Jual Umbi Porang Kemana By Andri Jatmiko Youtube

Harga Jual Per Kilo Tinggi Permintaan Ekspor Porang Hingga 2020 Masih Tinggi

Harga Menjanjikan Warga Di Manggarai Timur Ramai Tanam Porang Berita Terbaru Tentang Flores Ntt

Lagi Naik Daun Katak Porang Dihargai Rp 180 000 Kg Suara Merdeka Solo

Intip Cara Budidaya Porang Punya Nilai Ekspor Tinggi Ringtimes Bali

Tata Cara Menanam Porang Di Lahan Terbuka Agar Tumbuh Sumbur


0 komentar:

Posting Komentar